Menu Close

Kegunaan Bersyukur

Syukur lebih dari sekedar perasaan baik, itu sebenarnya adalah sumber kesejahteraan. Merasa bersyukur adalah emosi yang membangkitkan getaran spiritual kita.

Saya teringat sebuah ayat di Alkitab yang mengatakan, “Mintalah nama ayahnya, dan berikan dia.” Bagi saya, bukan berarti setelah menanyakan sesuatu, nama bapaknya harus disebutkan, itu sama sekali tidak masuk akal. Arti sebenarnya dari ungkapan ini adalah pertanyaan dalam getaran ayah. Tentu kita memahami bahwa sumber cinta dan kehidupan pasti memiliki getaran yang lebih tinggi, dan kalimat ini menandakan bahwa kita harus membutuhkan tingkat getaran yang lebih tinggi.

Brandon Woelfel on Twitter: "Magical moments in the snow✨… "

Tolong jangan biarkan kata getaran membuat Anda takut karena getaran hanyalah cara untuk mengukur sumber daya. Perasaan sangat energik, dan kita bisa merasakan emosi bergerak dalam gelombang energi di dalam diri kita. Penting untuk meningkatkan getaran kita untuk mewujudkan apapun yang kita inginkan. Itu seperti meminta nomor telepon layanan pelanggan yang benar!

Ketika kita meluangkan waktu untuk mengeksplorasi hidup kita apa adanya, kita dapat menemukan hal-hal yang memberi kita rasa syukur yang tak terukur jika diberi perhatian yang cukup. Hal yang sangat keren tentang mengumpulkan pengalaman dalam hidup yang membuat kita merasa bersyukur adalah bahwa mereka memiliki bobot yang sama secara spiritual, dari yang terkecil hingga yang terbesar. Neraka sederhana yang diberikan hewan peliharaan kita ketika kita datang ke rumah kita untuk memenangkan lotre – setiap pengalaman gemetar.

Mengkonsumsi dengan rasa syukur memberi tahu alam semesta bahwa kita bahagia, bahwa kita menghargai apa yang kita miliki, dan itu juga merupakan permintaan untuk pengalaman yang lebih bersyukur. Sekali lagi, ada sebuah ayat di dalam Alkitab: “Lemparkan rotimu ke dalam air, dan itu akan kembali dalam beberapa hari.” Jika kalimat ini benar, saya khawatir Anda tidak akan pernah menemukan roti Anda lagi. Tapi tentu kalimat ini menunjukkan bahwa apa yang Anda fokuskan adalah apa yang paling Anda ciptakan di masa depan.

Perasaan syukur begitu kuat sehingga Anda bisa segera memulai latihan pura-pura yang disengaja; Faktanya, waktu yang dibutuhkan untuk “mundur” bisa dikurangi beberapa minggu atau bulan.

Jika saya hanya memberi Anda satu hal sekarang, Anda perlu meluangkan beberapa saat setidaknya sekali seminggu (jika tidak setiap hari) untuk menginventarisasi hal-hal dalam hidup Anda yang membuat Anda merasa bersyukur. Jangan hanya menuliskan hal-hal ini, luangkan waktu untuk membiarkan perasaan membanjiri Anda. Bahkan ketika saya merinding, perasaan ini dapat membuat Anda merinding karena perasaan ini bergulung dengan sangat hangat di sekitar Anda. Membaca kata-kata syukur kepada orang lain akan meningkatkan getaran spiritual Anda. Semakin Anda fokus pada hal ini, semakin banyak pengalaman indah yang akan Anda hasilkan dalam hidup Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *